Monday, August 30, 2010

:: Masa Lalu.. (˘o˘")

Setiap orang pasti punya masa lalu, terlepas apakah masa lalunya itu begitu indah, menyedihkan atau malah penuh kebencian.. Masa lalu merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan keadaan yang telah terjadi sebelum ada masa kini.. Dan masa lalu nampaknya dikaitkan dengan reaksi atau persepsi masing-masing orang yang mengalaminya.. Yaa, semakin dewasa sikap orang tersebut maka persepsinya tentang masa lalu akan semakin bijaksana.

Masa lalu ada bukan tanpa sebab. Ia ada untuk mereka yang mau belajar apa arti hidup. Karena dari masa lalulah seseorang dapat membedakan sikap hidup mana yang benar dan yang salah, seseorang dapat lebih memahami karakter dirinya sendiri dan orang lain dari masa lalunya yang kemudian akan dapat membawa dirinya menjadi pribadi yang lebih dewasa dan lebih baik... Masa lalu tak akan pernah sepenuhnya dapat terhapus dalam ingatan, tapi jangan pernah mencoba utk tetap hidup dlm masa lalumu, don't live in it!!!

Nasa lalu ada untuk mereka yang ingin maju mangkah ke depan. Kenapa? Karena siapapun tak akan mau untuk mengalami kegagalan dan kesalahan yang sama untuk kesekian kalinya, kecuali dia adalah orang bodoh.. Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran, jadikan ia sebagai pengalaman berharga untuk kita menjadi pribadi yang lebih baik..

Masa lalu ada pada sebagian mereka yang pernah tersakiti, namun tidak untuk kembali menyerang dan membalas menyakiti.. Bukalah pintu maafmu, karena yang memerlukan maaf itu adalah dirimu sendiri.. Jgn sampai sisa hidupmu banyak dihabiskan untuk kebencian dan kesedihan, hidup ini terlalu berharga untuk meratapi masa lalu, karena masa lalu tak akan pernah kembali...


Salam cinta,
NR

No comments:

Post a Comment